“Kami terus beradaptasi dengan tren digital dan teknologi terkini, seperti penggunaan Artificial Intelligence (AI), Open Banking, Mobile Banking & Payments, serta Big Data & Analytics untuk mempertahankan keunggulan kompetitif,” ujar Okki.
Baca Juga: BNI dan Bappenas Perkuat Kerjasama, Ajak Karyawan Gunakan wondr by BNI
Sebagai bank global yang diberi mandat oleh Kementerian BUMN, BNI bertugas menjembatani Indonesia dengan dunia, mendukung perluasan jasa dan transaksi perbankan secara global.
Melalui layanan BNI Xpora, sebuah platform digital yang mendukung pelaku usaha terintegrasi dengan pasar domestik dan global, BNI terus berkomitmen membantu UMKM Indonesia mencapai daya saing tinggi dan berkelas dunia.
Selain dalam diskusi panel, keikutsertaan BNI dalam IAF 2024 juga ditandai dengan partisipasi tujuh mitra UMKM binaan BNI Xpora dari total 17 UMKM mitra binaan yang berpartisipasi dalam ekshibisi bisnis.
Saat ini, BNI telah memiliki 43 ribu nasabah Xpora berorientasi ekspor, dengan 20 ribu di antaranya telah mendapatkan fasilitas permodalan dengan total outstanding sebesar Rp 30 triliun per Juli 2024.
Untuk mendukung suksesnya IAF 2024, BNI juga menyediakan layanan money changer dan mesin EDC di booth mereka untuk memudahkan delegasi dalam bertransaksi selama acara berlangsung.
“Partisipasi dalam forum ini menunjukkan komitmen BNI dalam mendukung peningkatan bisnis Global khususnya dengan negara-negara di Africa dan dukungan kepada UMKM Indonesia untuk berdaya saing internasional. Melalui berbagai inisiatif dan layanan unggulannya, BNI terus berperan aktif dalam memperkuat posisi Indonesia di pasar global,” pungkas Okki.