Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan melalui riset online yang melibatkan ribuan responden, serta masukan dari pengamat kehumasan dan media, yang meliputi beberapa parameter, seperti business and commercial reputation, people and leadership reputation, serta social and citizenship reputation. Selain itu, 50 PR Person Award 2024 diberikan berdasarkan beberapa kriteria penilaian, yakni exposure, influence, dan creativity.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menegaskan bahwa pada era digitalisasi saat ini, kehumasan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga dan memperkuat citra positif perusahaan. “Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan ini tidak terlepas dari inovasi, kerja keras, dan kolaborasi yang solid dari seluruh tim, serta strategi komunikasi yang turut mempertimbangkan tren komunikasi terkini,” kata Arie.
Baca juga: Kini Nunggak Pinjol Bisa di-Blacklist Bank
Strategi Kehumasan Bank DKI
Bank DKI terus berinovasi dalam menyebarkan informasi melalui berbagai saluran komunikasi terkini, seperti situs web resmi, media sosial, dan publikasi rutin. Transparansi informasi dan hubungan baik dengan media dan pemangku kepentingan terkait, menjadi fokus utama dalam menjaga citra perusahaan di mata publik.
Selain itu, Bank DKI secara aktif terlibat dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan, yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.
Bank DKI juga fokus pada peningkatan kapasitas internal tim kehumasan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan yang relevan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif. Termasuk menyediakan saluran komunikasi dua arah untuk menerima masukan dan umpan balik dari nasabah serta masyarakat melalui saluran media sosial, layanan chat melalui whatsapp 08190-1500351, dan Contact Centre Bank DKI 1500-351. (***)