Dalam festival ini, Bank Jakarta juga menekankan pentingnya digitalisasi UMKM. Melalui layanan sistem keagenan JakOne Abank, para pelaku UMKM tidak hanya dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan efisien, tetapi juga berkesempatan menjadi mitra layanan keuangan yang membuka peluang penghasilan tambahan.
Selain itu, Bank Jakarta aktif menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan yang mendukung keberlanjutan usaha mikro, mulai dari layanan cash management, tabungan, giro, deposito, hingga fasilitas pembiayaan.
Baca juga: BTN Bukukan Laba Bersih RP1,7 Triliun, Tumbuh 13,6 Persen
Festival ini juga menghadirkan booth UMKM pilihan yang menampilkan produk-produk unggulan lokal, serta layanan terpadu mulai dari pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikasi halal, SP-PIRT, hingga HaKI/merek. Pelaku UMKM pun mendapat pendampingan mengenai akses permodalan, perlindungan usaha, hingga pemasaran digital.
Dengan keterlibatan aktif di ajang ini, Bank Jakarta menegaskan komitmennya untuk terus menjadi mitra andalan pelaku usaha mikro, sekaligus penhttps://urbancity.co.id/wp-content/uploads/2019/10/Post-1.pngg terciptanya ekosistem UMKM yang modern, inklusif, dan berkelanjutan. (***)