Baca Juga: Bank Mandiri Terbitkan Global Bond US$800 Juta, Diminati Hingga 3,5 Kali Lipat
Mereka juga melakukan kolaborasi strategis dengan nasabah wholesale untuk mengoptimalkan rantai nilai, sehingga UMKM dapat berkembang lebih cepat dengan akses pasar yang lebih luas.
Sebagai bagian dari strategi bisnisnya, Bank Mandiri juga menyediakan layanan digitalisasi transaksi keuangan melalui Livin Merchant.
Aplikasi ini memudahkan UMKM untuk melakukan transaksi dan menerima pembayaran tanpa biaya langganan. Hingga Februari 2025, jumlah pengguna Livin’ Merchant telah mencapai 230.478 merchant, meningkat 230,49% dibandingkan tahun lalu.
Livin’ Merchant berfungsi sebagai aplikasi kasir yang mendigitalisasi transaksi dan memungkinkan pembayaran melalui QRIS, yang dapat dipindai oleh pembeli menggunakan rekening bank atau e-wallet apa pun.
Baca Juga: Ekspansi Layanan Keuangan, Bank Mandiri Bangun Menara di Kendari
Bank Mandiri terus memperluas akses pembiayaan melalui program referral dan edukasi layanan keuangan melalui Mandiri Agen, yang ada di ekosistem bisnis UMKM.
“Dengan dukungan yang berkelanjutan serta kolaborasi erat dengan pemerintah dan berbagai pihak serta inisiatif digitalisasi UMKM, kami memastikan bahwa KUR dapat tersalurkan secara tepat sasaran dan memberikan dampak nyata bagi perekonomian,” tutup Gumilang. (*)
Dapatkan Informasi Menarik Lainnya di GOOGLE NEWS