“UOB terus berupaya menjadi bank pilihan para nasabah yang ingin memiliki pengalaman unik. Garuda Indonesia UOB Credit Card UOB bukan sekadar alat pembayaran, namun dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para nasabah,” paparnya.
Baca Juga: Kolaborasi BNI – WWF Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Baru
Data dari UOB ASEAN Consumer Sentiment Study 2023 menunjukkan peningkatan jumlah masyarakat Indonesia yang bersedia mengeluarkan dana dalam jumlah yang lebih banyak untuk menikmati pengalaman gaya hidup termasuk untuk bepergian.
Tren ini juga terlihat pada basis nasabah UOB Indonesia, dimana kami melihat adanya pengeluaran untuk berlibur mencapai 14 persen dari total pengeluaran, atau 20 persen lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.
“Karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra yang memiliki kesamaan visi seperti Garuda Indonesia untuk melayani beragam kebutuhan individu di Indonesia dan di kawasan,” ujar Hendra.
Selain itu, sektor perjalanan nasabah telah mengalami transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Studi yang dilakukan oleh Statista menunjukkan bahwa sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia mengalami peningkatan dalam hal pariwisata domestik. Hal ini dihttps://urbancity.co.id/wp-content/uploads/2019/10/Post-1.pngg oleh pertumbuhan kelas menengah dan peningkatan infrastruktur.
Pasar ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sebesar US$8.971 juta pada tahun 2024 dan diproyeksikan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan atau compounded annual growth rate sebesar 5,04 persen dari tahun 2024 hingga 2028 mencapai US$10.920 juta.