URBANCITY.CO.ID – Dorong transaksi digital. Perhelatan musik jazz terbesar di Indonesia, BNI Java Jazz Festival 2024, telah sukses menarik perhatian ribuan pengunjung selama tiga hari berturut-turut di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.
Momentum ini pun dimanfaatkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama untuk meningkatkan transaksi digital perseroan.
Dalam penyelenggaraan BNI JJF 2024, BNI mencatat total volume transaksi digital BNI selama pre event dan event mencapai Rp 20,42 miliar, tumbuh 22,15% dibandingkan pada perolehan BNI JJF 2023 (Year on Year/YoY) yang sebesar Rp 16,72 miliar.
Pertumbuhan volume transaksi didominasi oleh pembelian tiket via Mobile Banking yang tumbuh sebesar 208,24% YoY dan purchase menggunakan QRIS yang tumbuh sebesar 113,29% YoY.
Baca Juga: BNI Java Jazz Festival 2024 Ikut Berkontribusi Memacu Roda Perekonomian Dalam Negeri
Pencapaian tersebut mencerminkan antusiasme pengunjung dalam memanfaatkan layanan digital BNI untuk berbagai kebutuhan transaksi di BNI JJF 2024.
SEVP Business Digital BNI Rian Kaslan mengungkapkan, BNI Java Jazz Festival 2024 menjadi platform yang tepat untuk mengenalkan produk-produk digital BNI kepada masyarakat.
Hal ini difokuskan pada penggunaan uang elektronik TapCash dan BNI Mobile Banking sebagai alat transaksi utama bagi pengunjung selama festival berlangsung.
“BNI Java Jazz Festival 2024 merupakan ajang musik jazz terbesar di Indonesia. BNI menjadikan momen ini sebagai peluang untuk meningkatkan transaksi digital kami,” ujar Rian.