Hal ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi, atau yang akrab disapa Kiki.
“Kami ucapkan terima kasih kepada BNI, karena telah menunjukkan keberpihakan dan sudah banyak menyediakan fasilitas untuk saudara-saudara yang difabel,” ujar Kiki.
Menurut Kiki, inisiatif tersebut harus terus dijalankan demi memperkuat peran penyadang disabilitas sebagai agen perubahan melalui penghilangan hambatan dan kesempatan untuk berpartisipasi mewujudkan kemandirian dan membangun kepedulian bagi para penyandang disabilitas di Indonesia.
Ronny Venir menyampaikan BNI terus berkomitmen untuk mengimplementasikan respectful workplace policy (RWP), salah satu fokusnya adalah memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk dapat belajar, tumbuh, dan berkontribusi di BNI.
Ronny menuturkan, BNI terus memperkuat program rekrutmen penyandang disabilitas antara lain melalui program perekrutan bersama BUMN.
Saat ini BNI memiliki pegawai penyandang disabilitas yang tersebar mulai dari level non pimpinan yaitu pelaksana dan assistant hingga level Pimpinan seperti penyelia, manager , dan vice president.
“Kami berupaya untuk menjadi perusahaan milik negara yang terdepan dalam menciptakan ekosistem RWP di lingkungan kerja,” ujar Ronny.
Untuk itu, Ronny menambahkan BNI juga telah menyediakan fasilitas penunjang kerja yang ramah penyandang disabilitas seperti akses ramp, parkir khusus, lift, dan lainnya.