URBANCITY.CO.ID – PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Regional Office BRI Jakarta 2 mengapresiasi peran media massa dalam mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang sangat heterogen warganya.
“Media massa sangat membantu BRI dalam meningkatkan literasi dan layanan keuangan hingga aksi sosial dalam mendukung perekonomian Jakarta dan menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat,” kata FX Suranta, Dept Head BRI RO Jakarta 2, dalam acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kantor RO BRI Jakarta 2, Menara BRIPens, Jakarta, 5 April 2024 lalu.
Dia mengatakan pemberitaan media massa sangat membantu BRI area operasional Jakarta dalam menyampaikan komunikasi, informasi dan juga aksi tanggung jawab sosial masyarakat (Corporate Social Responsibility/CSR).
Salah satunya, dalam momen Ramadan tahun ini, BRI melalui RO Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan CSR seperti pemberian santunan anak yatim.
Baca Juga: Mudik Asyik Bersama BUMN, BRI Jakarta 2 Berangkatkan 1.781 Peserta
Kemudian, pembagian sembako untuk warga dan pekerja Penyediaan Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di sejumlah titik di Jakarta, hingga berpartisipasi dalam Mudik Gratis yang digagas Kementerian BUMN.
“Kami senang dapat memberikan bantuan ini kepada anak yatim, juga pembagian sembako kepada warga dan pekerja di sejumlah titik di Jakarta dalam membantu pemerintah dalam menstabilkan harga jelang lebaran,” paparnya.
Program itu, sambung dia, adalah bagian dari CSR. BRI Grup Berbagi bersama Media ini sebagai salah satu cara untuk mempererat kerjasama yang sudah terjalin selama ini. “Semoga kolaborasi BRI dan rekan-rekan media ke depan semakin baik,” ungkap FX Suranta.