Workshop ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai BPD di Kalimantan, seperti Bank Kalbar, Bank Kaltimtara, Bank Kalsel, dan Bank Kalteng, serta narasumber dari Bank DKI.
Baca Juga: Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Summit 2024 untuk Mendukung Talenta Digital Indonesia
Selama dua hari, peserta diperkenalkan pada produk dan layanan TelkomGroup yang dapat memenuhi kebutuhan BPD dalam menyediakan layanan digital bagi nasabah dan mendukung operasional mereka.
Beberapa layanan yang diperkenalkan antara lain komunikasi data, cyber security, SDWAN, M2M, VSAT, Astinet, Omni Channel Marketing, Core Banking, Call Center, serta Data Center dan DRC.
Dengan memanfaatkan produk dan layanan dari TelkomGroup, diharapkan BPD di Kalimantan dapat menjadi lebih kompetitif di industri perbankan.
Tiga solusi komprehensif ini juga membantu BPD mengatasi tantangan lain, seperti keterbatasan tenaga ahli di bidang teknologi digital dan perlunya perubahan budaya kerja dari sistem konvensional ke digital.
Direktur Operasional Bank Kalsel, Abdurahim Fiqry, memberikan apresiasi terhadap kolaborasi ini. “Dengan menjalin kolaborasi produktif antara entitas bisnis milik negara ini, kami berharap geliat perekonomian kerakyatan dari daerah dapat terus tumbuh dan membawa dampak yang signifikan bagi pelaku usaha dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Baca Juga: Telkomsel Kolab Bareng Academy of Pop, Bawa Talena Muda Kreatif Indonesia ke Industri Hiburan Dunia
Dengan penerapan solusi digital dari Telkom, BPD di Kalimantan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan layanan, dan tetap relevan bagi nasabah muda yang lebih tech-savvy.