URBANCITY.CO.ID – Warna Modern Indonesia (WMI) yang memposisikan diri sebagai “growth accelerator” untuk brand lokal kenamaan terutama yang berkaitan dengan gaya hidup seperti fashion, terus memperluas jaringan toko dan ekspansi bisnis.
Mengutip keterangan resmi WMI Kamis (24/10/2024), di penghujung tahun ini WMI akan menghadirkan toko kemitraan ke 27. Sedangkan tahun depan WMI menargetkan berekspansi ke kota-kota di luar Jabodetabek, terutama kota-kota di Kalimantan dan Aceh.
“Kami akan terus berekspansi ke daerah-daerah potensial di seluruh Indonesia, untuk membuat brand-brand lokal lebih dikenal di seluruh tanah air,” kata CEO WMI Bima Laga.
Sebelumnya pada Juli 2024, WMI membuka gerai toko kemitraan dengan Torch di Lampung, dan dengan Muda di Surabaya pada Agustus 2024.
Setelah itu WMI akan membuka toko di Cibinong City Mall dan Pakuwon Bekasi bersama Nada Puspita, di Summarecon Mall Bekasi bersama Heylocal, serta Pakuwon Bekasi bersama Cotton ink dan beberapa brand lokal kenamaan lain.
WMI menilai gerai ritel offline masih menjadi salah satu strategi ekspansi yang penting bagi pertumbuhan brand-brand lokal. Hal itu didasari oleh masih tingginya minat konsumen Indonesia terhadap pusat perbelanjaan sebagai salah satu sarana hiburan.
Di sisi lain, pembukaan gerai ritel offline menjadi tantangan tersendiri karena besarnya kapital dan sumber daya yang dibutuhkan.
“Untuk itu Warna Modern Indonesia berkomitmen akan terus memberikan dukungan pendanaan, guna membuat brand-brand lokal bisa tumbuh kompetitif,” jelas Bima.