Menurutnya, selain tidak hanya menampilkan beragam jenis kain tradisional dan kerajinan lainnya, ada nilai-nilai sejarah dan kebudayaan Indonesia yang dipamerkan dalam Adiwastra Nusantara.
“Saya sangat senang dengan adanya pameran Adiwastra Nusantara 2024, banyak nilai-nilai yang tertanam dalam acara ini,” ungkap Rachmat.
Baca Juga: Jasa Marga Siapkan 49 Titik SPKLU Fast Charging
Tentunya hal itu bukan sesuatu yang tidak mudah dan perlu effort yang besar, serta dukungan dari Pemerintah yang terlihat dalam pameran tersebut.
Faiza Riani menambahkan, Jasa Marga sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di industri jalan tol dan dekat dengan aktivitas masyarakat.
Dimana, perseroan selalu berkomitmen mendukung penyediaan tempat promosi serta pengembangan UMK khususnya yang tergabung sebagai mitra binaan Jasa Marga.
Ia menambahkan bahwa hal tersebut sesuai dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Jasa Marga yang mengedepankan konsep Creating Shared Value (CSV). Dalam pameran Adiwastra Nusantara 2024, Jasa Marga kembali menggandeng UMK binaannya.
“Empat UMKM Mitra Binaan Jasa Marga dalam pameran Adiwastra Nusantara 2024 merupakan mitra binaan yang berada di wilayah pengoperasian jalan tol Jasa Marga Group,” ucapnya.
Baca Juga: Menparekraf Janji Buka Akses Permodalan UMKM Makin Luas
Kreasi Rottan merupakan mitra binaan yang menghasilkan produk kerajinan dari rotan, Oleh-Oleh Khas Jakarte Hj. Maemune bergerak di bidang produk kuliner, Batik Tulis Madura Giat Mandiri memproduksi kain batik khas Madura, dan Kerajinan Bali memproduksi kerajinan pernak-pernik khas Bali.