BACA: Mendag Zulkifli Hasan Ajak Pelajar dan Mahasiswa di Surabaya Buat Mencintai Produk UMKM
Kementerian Perdagangan mencatat jumlah penonton live shopping mencapai 14,70 juta penonton untuk “Live Shop Tokopedia” dan 162,70 ribu penonton untuk “Live Shopping Bareng UMKM di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival tahun 2024”.
“Ini namanya kerja sama. Ada pengusahanya, ada perajinnya, dan dukungan pemerintah untuk terus mempromosikan produk UMKM seperti halnya TEI. Kata kuncinya adalah kolaborasi, bisa mempermudah segala hal,” kata dia.
Produk dan merek yang dipromosikan Mendag Zulkifli Hasan saat live shopping, antara lain, pakaian dari merek Zaskia Mecca dan tas pria dengan merek Pushop Bags. Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, produk dan merek lokal karya pelaku usaha dalam negeri memiliki kualitas yang bersaing dengan produk-produk luar negeri.
“Kualitas produk Indonesia tidak kalah. Sangat bagus. Jika menggunakan motif khas Indonesia, harus bisa dimaksimalisasi promosinya. Kami terus menhttps://urbancity.co.id/wp-content/uploads/2019/10/Post-1.pngg para UMKM agar memanfaatkan lokapasar untuk merambah pasar yang lebih luas, hingga dapat menhttps://urbancity.co.id/wp-content/uploads/2019/10/Post-1.pngg perekonomian nasional,” ujarnya.
BACA: Kemendag-Lembaga Pengembang UMKM Muhammadiyah Genjot Ekspor Produk UMKM
Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan, hasil karya produk Indonesia dalam membuat produk dan merek adalah potensi yang patut diapresiasi dan mendapat dukungan. Kemendag juga berkomitmen memberikan berbagai dukungan.






