Urbancity.co.id – PTChandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan solusi energi, kimia, dan infrastruktur terkemuka di Asia Tenggara, terus menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan melaksanakan program edukasi melalui kampanye Indonesia Asri.
Dalam rangka merayakan perjalanan satu tahun, Indonesia Asri menceritakan perjalanannya yang telah melibatkan lebih dari 2.200 relawan yang tergabung dalam komunitas Warga Asri melalui tantangan #AksiAsri365 sekaligus meluncurkan program lanjutan bertajuk #SiPalingSustainable.
Inisiatif #AksiAsri365, yang telah berjalan sejak peluncuran Kampanye Indonesia Asri pada November 2023, merupakan tantangan 365 hari untuk mendorong perubahan positif menuju kehidupan yang berkelanjutan melalui partisipasi individu dalam kehidupan sehari-hari. Selama setahun, terdapat 610 partisipan aktif dalam tantangan ini yang berasal dari berbagai kelompok usia, mulai dari 15 hingga lebih dari 50 tahun, dengan latar belakang profesi yang beragam, seperti mahasiswa, pekerja profesional, ibu rumah tangga, dan guru. Menurut data yang diambil dari program ini, para partisipan menunjukkan antusiasmenya untuk menerapkan topik-topik seperti Healthy Lifestyle, Circular Economy, dan Pengurangan Carbon Footprint.
Baca Juga : Dukung Era Energi Bersih, Pertamina Patra: GIIAS 2024 Adalah Ajangnya
Terinspirasi oleh antusiasme #AksiAsri365, Indonesia Asri melanjutkan komitmennya dengan meluncurkan program baru bertajuk #SiPalingSustainable. Setelah memberikan pemahaman mengenai kebiasaan ramah lingkungan, Indonesia Asri kini melibatkan Warga Asri untuk berperan sebagai agen perubahan yang berkontribusi nyata terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan platform digital seperti situs web dan media sosial untuk menyebarkan informasi serta aksi berkelanjutan.