URBANCITY.CO.ID — PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe), perusahaan kesehatan, meluncurkan inovasi terbaru berupa multivitamin untuk anak serta aplikasi berbasis web yang dirancang untuk memantau kondisi nutrisi anak. Langkah ini diambil dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 dan untuk merespon kekhawatiran para orang tua terkait permasalahan nafsu makan yang mempengaruhi tumbuh kembang anak.
Adelia Theresia, Head of Vitamin Category di Kalbe Consumer Health, menjelaskan bahwa kampanye “Semangat Makan Sehat #MakanHapHapHap” adalah bagian dari inisiatif Kalbe Bersama Sehatkan Bangsa.
“Kampanye ini tidak hanya melibatkan edukasi kesehatan, tetapi juga memperkenalkan Metode ABC dan ABC Nutri Meter, sebuah aplikasi berbasis web yang dikembangkan bersama IDI (Ikatan Dokter Indonesia),” ujarnya dalam peluncuran Gelar Kampanye #MakanHapHapHap, Selasa, 29 Juli 2024.
Metode ABC menyoroti tiga aspek penting yang harus diperhatikan orang tua untuk mendukung nafsu makan anak. Pertama, asupan makanan yang cukup dan bergizi; kedua, pemberian vitamin yang mendukung tumbuh kembang anak; dan ketiga, pengecekan rutin berat badan serta kebersihan anak.
Untuk mendukung poin kedua, Kalbe memperkenalkan Sakatonik ABC Curcuma Madu, vitamin tablet hisap yang dirancang khusus untuk menambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh anak. Bentuk lebah yang lucu serta rasa yang disukai anak-anak menjadikan produk ini praktis dan menarik.
Baca juga: BNI dan Indosat Jalin Kerja Sama, Sediakan Layanan Finansial dan Teknologi Informasi