URBANCITY.CO.ID – Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, baru saja mengumumkan kolaborasi yang menarik dengan Japan Airlines melalui program “Joint Business”.
Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat jaringan penerbangan dan memperluas pasar kedua maskapai di kawasan Asia Pasifik.
Inisiatif ini mulai dijajaki sejak Oktober 2024 dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para penumpang.
Melalui kolaborasi ini, Garuda Indonesia dan Japan Airlines berkomitmen untuk menawarkan lebih banyak pilihan jadwal penerbangan yang terhubung langsung dengan rute dari dan menuju Indonesia serta Jepang.
Baca Juga: Mudik Lebaran 2025, Garuda Indonesia Group Siapkan 1,9 Juta Kursi dan Diskon Tiket
Tak hanya itu, program “Joint Business” ini juga menjanjikan berbagai keuntungan tambahan, seperti harga tiket yang lebih kompetitif dan pengalaman perjalanan yang lebih lancar bagi penumpang, mulai dari proses check-in hingga setelah penerbangan.
Direktur Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi, menyatakan, kerja sama joint business dengan Japan Airlines ini, diharapkan dapat memperkuat pangsa pasar Garuda Indonesia khususnya di Asia Pasifik.
“Dengan demikian, upaya meningkatkan minat kunjungan wisatawan mancanegara dari Jepang menuju destinasi di Indonesia seperti Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan kota-kota lainnya dapat bergerak selaras dengan upaya mendukung kemajuan pariwisata nasional,” katanya.
Ade juga menambahkan bahwa para pengguna jasa Garuda Indonesia akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi kota-kota di Jepang selain Tokyo, seperti Okinawa, Fukuoka, Sapporo, Osaka, dan Hiroshima, dengan lebih mudah dan harga yang menarik.