URBANCITY.CO.ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk memperkuat aplikasi digital BSI Mobile, sehingga menjadi platform yang mampu menjawab semua kebutuhan nasabah.
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih menyatakan, untuk menjadi bank syariah terbaik, BSI harus memiliki platform mobile banking terbaik yang mampu mendukung layanan keuangan syariah yang terintegrasi, sekaligus meningkatkan penetrasi nasabah digital.
“Saat ini peluang itu sangat terbuka, seiring makin tingginya minat masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah,” katanya dalam sesi diskusi mengenai digital banking di Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDi) x Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 di Jakarta, Jum’at (2/8/2024).
Saut menyebutkan, dukungan yang besar dari pemerintah menjadikan perbankan syariah sebagai salah satu pemain utama di industri perbankan, serta pertumbuhan jumlah UMKM dan wealth management, menjadi peluang besar BSI untuk terus berkembang.
“Per Juni 2024 pengguna BSI Mobile sudah mencapai 7,12 juta, tumbuh 33,9 persen secara tahunan (YoY). Ini membuktikan BSI Mobile diminati dan sudah bisa menjawab kebutuhan sebagian besar nasabah,” ujar Saut seperti dikutip keterangan tertulis BSI, Senin (5/8/2024).
Ia menambahkan, BSI terus berinovasi agar BSI Mobile bisa menjadi ujung tombak layanan transaksi setiap nasabah. Hingga Juni 2024 sudah 97,9 persen nasabah BSI menggunakan layanan digital BSI untuk bertransaksi.
Begitu pula dalam pembukaan rekening, sebanyak 94,4 persen calon nasabah sudah melakukan pembukaan rekening secara online melalui BSI Mobile.