Baca juga : BTN Sediakan 30.000 Unit Rumah Subsidi untuk Perawat dan Tenaga Kesehatan, Ini Syarat dan Ketentuannya
Sebagai bank yang dikenal tulang punggung pembiayaan perumahan nasional, BTN terus berinovasi dan memperluas kemitraan. Salah satu inovasi yang diluncurkan adalah Sales Center KPR dan program “Direct to Customer” (D2C).
Rini menjelaskan, Sales Center KPR BTN hadir untuk meningkatkan realisasi KPR Non-Subsidi khususnya segmen Emerging Affluent. Sejak diluncurkan pada tahun 2023, Sales Center KPR BTN kini memiliki 9 kantor yang tersebar di beberapa kota besar.
Selain hadirnya Sales Center KPR , BTN menghadirkan Program D2C yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak calon nasabah, memperkuat edukasi pasar, dan mempercepat proses KPR. Saat ini, Bank BTN telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 instansi dari sektor pemerintahan maupun swasta.
Baca juga : Qatar Gandeng BTN Siapkan USD2 Miliar Bangun 100.000 Unit Hunian di Indonesia
Rini juga menambahkan bahwa Program D2C bukan hanya sekadar strategi penjualan, tetapi juga merupakan transformasi layanan BTN yang lebih berfokus pada pelanggan. “Kami percaya bahwa dengan sinergi yang solid, komunikasi terbuka, dan komitmen bersama, kita dapat mempercepat laju pembangunan dan kepemilikan rumah,” tegasnya.
Namun, Rini juga mengingatkan bahwa daya beli masyarakat yang masih lemah menjadi tantangan dalam transaksi hunian, terutama di segmen menengah bawah. “Melalui kolaborasi ini, konsumen dapat lebih mudah memiliki hunian idaman dengan harga terjangkau dari para pengembang properti pilihan,” ujarnya.