PGN Area Cilegon Ajak Warga Catat Meter Mandiri Lewat Layanan WhatsApp & PGN Mobile

URBANCITY.CO.ID – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) – SOR II Area Cilegon terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan gas bumi rumah tangga, salah satunya transformasi digital PGN untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan rumah tangga. Beberapa waktu lalu, PGN Area Cilegon menyelenggarakan Sosialisasi Catat Meter Mandiri (CMM) agar masyarakat dapat melakukan pencatatan meteran pemakaian gas secara mandiri.

PGN menyediakan pilihan CMM bagi pelanggan melalui PGN Mobile dan WhatsApp Official PGN di nomor 08151 1500 645. Khusus untuk layanan WhatsApp official PGN hanya menerima pesan teks tanpa panggilan suara maupun video.

Area Head PGN Cilegon Liestya Heryani Devi mengungkapkan bahwa sistem CMM merupakan bagian dari upaya PGN membangun pelayanan yang mudah, transparan, dan ramah bagi pelanggan. Melalui CMM, pelanggan dapat melaporkan angka meter gas bulanan langsung melalui pesan WhatsApp tanpa harus menunggu kunjungan petugas ke rumah.

Melalui CMM, pelanggan juga dapat melaporkan angka stand meter gas secara mandiri setiap bulan. Fitur ini menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan pencatatan meter yang dilakukan oleh petugas PGN setiap tiga bulan sekali. Dari hasil CMM, tagihan gas pelanggan akan dihitung berdasarkan pemakaian aktual.

Proses pelaporan CMM sangat mudah, pelanggan dapat mengirimkan foto meter gas dan memasukkan angka stand meter yang terbaca dengan jelas. Apabila laporan dikirim lebih dari satu kali, PGN akan menentukan data yang digunakan sebagai dasar tagihan.

Baca juga: PGN Terus Turunkan Emisi Karbon, Angkanya Capai 24.861 Ton CO₂e

PGN juga menegaskan bahwa jika ada petugas PGN yang melakukan pencatatan di bulan yang sama dengan pelaporan CMM, data dari petugas PGN akan menjadi dasar penagihan. Data CMM tetap akan diverifikasi untuk memastikan keakuratannya.

CMM dapat dilaporkan antara tanggal 1 hingga 20 setiap bulannya. Untuk mempermudah pelanggan, PGN juga menyediakan fitur pengingat tanggal pencatatan meter melalui WhatsApp.

“Kami ingin pelanggan merasa lebih dekat dan mudah berinteraksi dengan PGN. Cukup melalui WhatsApp atau PGN Mobile pelanggan dapat mencatat meter, melihat tagihan, hingga mendapatkan berbagai informasi layanan gas bumi. Semuanya praktis dan tetap aman,” ujar Listya.

Dengan layanan digital yang lebih mudah diakses, PGN berkomitmen memberikan pengalaman berlangganan gas bumi yang semakin aman, transparan, dan modern bagi masyarakat Cilegon.

Selain memperkenalkan layanan digital, PGN juga mengingatkan pelanggan untuk senantiasa menjaga aspek keselamatan (HSSE) dalam penggunaan gas bumi. Pelanggan diimbau untuk memastikan instalasi gas di rumah tetap terawat, ventilasi ruangan memadai, serta segera melapor ke PGN Contact Center 135 (ekstensi 5) jika mencium bau gas atau mengalami kendala lainnya.

 

Related Posts

Add New Playlist

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
news-0512

yakinjp


sabung ayam online

yakinjp

yakinjp

yakinjp

rtp yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

judi bola online

slot thailand

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

ayowin

mahjong ways

judi bola online

8801

8802

8803

8804

8805

8806

8807

8808

8809

8810

8811

8812

8813

8814

8815

8881

8882

8883

8884

8885

8886

8887

8888

8889

8890

8891

8892

8893

8894

8895

8941

8942

8943

8944

8945

8946

8947

8948

8949

8950

8951

8952

8953

8954

8955

9001

9002

9003

9004

9005

9006

9007

9008

9009

9010

9011

9012

9013

9014

9015

8821

8822

8823

8824

8825

8826

8827

8828

8829

8830

8831

8832

8833

8834

8835

8901

8902

8903

8904

8905

8906

8907

8908

8909

8910

8911

8912

8913

8914

8915

8956

8957

8958

8959

8960

8961

8962

8963

8964

8965

8966

8967

8968

8969

8970

9016

9017

9018

9019

9020

9021

9022

9023

9024

9025

9026

9027

9028

9029

9030

8021

8022

8023

8024

8025

8026

8027

8028

8029

8030

8841

8842

8843

8844

8845

8916

8917

8918

8919

8920

8921

8922

8923

8924

8925

8926

8927

8928

8929

8930

8971

8972

8973

8974

8975

8976

8977

8978

8979

8980

8981

8982

8983

8984

8985

9031

9032

9033

9034

9035

9036

9037

9038

9039

9040

9041

9042

9043

9044

9045

8036

8037

8038

8039

8040

8846

8847

8848

8849

8850

8931

8932

8933

8934

8935

8936

8937

8938

8939

8940

8986

8987

8988

8989

8990

8991

8992

8993

8994

8995

8851

8852

8853

8854

8855

8856

8857

8858

8859

8860

8861

8862

8863

8864

8865

8866

8867

8868

8869

8870

8871

8872

8873

8874

8875

8876

8877

8878

8879

8880

8996

8997

8998

8999

9000

9046

9047

9048

9049

9050

9051

9052

9053

9054

9055

10001

10002

10003

10004

10005

10006

10007

10008

10009

10010

10011

10012

10013

10014

10015

10016

10017

10018

10019

10020

10021

10022

10023

10024

10025

10026

10027

10028

10029

10030

news-0512