Baca Juga: Pemerintah Bangun 301 Rumah Risha-Ruspin untuk Korban Erupsi Gunung Ruang
Lebih lanjut, Charles menyebutkan kegiatan ini kami hadirkan sebagai dukungan perusahaan untuk dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan.
Untuk meningkatkan pemahaman tersebut, di booth FABL, masyarakat akan diedukasi dengan cara yang asyik dan menyenangkan melalui program kuis berhadiah. Sebelum mengikuti program tersebut, peserta akan diminta untuk mengisi pre-test yang ditujukan untuk menguji pemahaman awal peserta.
Selanjutnya, sebelum memasuki program kuis, peserta akan diminta untuk menyaksikan dan mempelajari konten dari sebuah video edukasi yang ditampilkan kepada peserta. Mengacu kepada materi yang ditampilkan di dalam video tersebut, pengetahuan peserta akan kembali diuji dengan permainan kuis berhadiah.
Baca Juga: OJK: 150 Ribu UMKM Sudah Onboarding ke Platform e-Commerce
Pada setiap pertanyaan, peserta akan mendapatkan penjelasan mengenai informasi Aman Berlalu Lintas dari setiap pertanyaan dan jawaban yang ada pada kuis tersebut. Dengan demikian, peserta mendapatkan edukasi yang lebih mudah untuk dipahami dan menyenangkan melalui aktivitas tersebut
Charles menuturkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon dan antusiasme positif dari masyarakat, total sebanyak 1.193 visitors berhasil terkumpul selama 4 hari penyelenggaraan program FABL tersebut serta terjadi peningkatan awareness yang dibuktikan dari adanya peningkatan nilai pre-test dengan rata-rata sebesar 74 menjadi 85 pada program kuis yang dilakukan.