Faizal menyatakan, bergabung dengan marketplace adalah pilihan yang tepat bagi agen properti karena akan memperluas jangkauan pasar dan mendapatkan lebih banyak prospek penjualan. Selain itu marketplace juga membuat kerja agen properti lebih efisien dan efektif.
Ia mencatat, pertumbuhan agen properti GadingPro yang bergabung dalam Rumah123 sepanjang Juli 2023-Januari 2024 mencapai 60%. Sementara pertumbuhan listing propertinya 49%, dan peningkatan permintaan hunian melalui Rumah123 untuk GadingPro sebesar 60,7 persen.
Baca juga: Penghujung 2023 Penjualan Rumah Melesat
Saat ini Rumah123 memiliki 2,5 juta listing properti aktif dari sebelumnya dua juta, yang disebutnya sebagai bentuk kepercayaan agen properti terhadap marketplace tersebut. “Kami terus berinovasi untuk memastikan fitur, produk, dan layanan kami sesuai dan relevan dengan kebutuhan agen,” kata Faizal.
Fitur-fitur terpenting mencakup pencarian properti yang efisien, manajemen prospek yang kuat, dan analisis data mendalam untuk membantu agen mengambil keputusan yang lebih baik.
Contohnya fitur product booster yang mencakup premier listing, featured listing, dan top properti. Kemudian yang terbaru fitur K123DIT untuk aktivasi Repost yang meningkatkan posisi iklan secara instan ke peringkat teratas di segmennya. “Ke depan K123DIT juga bisa digunakan para agen properti untuk memanfaatkan fitur-fitur lain di Rumah123,” ujar Faizal.
Saat ini, ungkap Steven, seluruh agen properti GadingPro telah memanfaatkan Rumah123, dan memproses ribuan permintaan dalam beberapa bulan terakhir dari calon pembeli potensial yang datang melalui Rumah123.