BACA: Mendag Zulkifli Hasan: Tulang Punggung Ekonomi, UMKM Harus Naik Kelas
“Kami juga melihat, peringkat 10 teratas negara asal calon pembeli turut diisi negara-negara yang ada di pasar nontradisional. Kami melihat ini sebagai hal yang positif karena data tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam menggarap pasar-pasar ekspor produk Indonesia di kawasan nontradisional,” lanjut Mardyana.
Adapun, jika dilihat dari kategori produk yang diminati, produk-produk pertanian menjadi kategori yang paling diincar pada TEI ke-39 ini. Berdasarkan peminat terbanyaknya, lima besar kategori produk-produk Indonesia yang diincar para calon pembeli adalah produk pertanian, rempah-rempah, kopi, makanan tersertifikasi halal, dan produk minuman.
Trade Expo Indonesia ke-39 mengangkat tema “Build Strong Connection with the Best of Indonesia”. Tema ini menjadi penghubung dengan gelaran TEI ke-38 tahun lalu yaitu “Sustainable Trade for Global Economic Resilience”.
Dapatkan Informasi Menarik Lainnya di GOOGLE NEWS