URBANCITY.CO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Indonesia menembus pasar internasional.
Kali ini, melalui program BNI Xpora bekerja sama dengan BNI Kantor Luar Negeri New York, membawa produk tekstil rumah tangga dari UKM binaannya, PT Retota Sakti, untuk unjuk gigi di pasar Amerika Serikat.
Retota Sakti, perusahaan yang telah malang melintang di industri tekstil sejak 1988 itu, berhasil terpilih untuk mengikuti pameran Shoppe Object NYC 2024 yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2024 di New York City.
Pameran ini merupakan salah satu ajang dagang terbesar di Amerika Utara yang menghadirkan sekitar 700 merek produk kriya dan dekorasi rumah yang diperkirakan akan menarik lebih dari 10.000 pengunjung.
Baca Juga: BNI Expo 2024 Sukses Digelar, Puluhan Ribu Pengunjung Nikmati wondrful Journey
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, keikutsertaan Retota Sakti dalam pameran ini merupakan hasil dari proses kurasi yang ketat yang telah dilakukan sejak Maret lalu.
“Kami berharap partisipasi ini tidak hanya sekedar ajang promosi, tetapi juga dapat membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi Retota Sakti di pasar Amerika Serikat,” ujar Okki.
BNI Xpora, sebagai inkubator bisnis milik BNI, berperan penting dalam memfasilitasi UKM Indonesia untuk go internasional.
Melalui program pendampingan yang komprehensif, BNI Xpora membantu UKM mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di pasar global, mulai dari pengembangan produk, branding, hingga pemasaran.