URBANCITY.CO.ID – PT Sarinah, yang merupakan bagian dari InJourney Retail, baru saja meresmikan Sarinah Store di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta. Pembukaan gerai ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kolaborasi antara Sarinah dan PT Angkasa Pura Indonesia, yang juga bagian dari InJourney Group.
Tujuan utama kehadiran Sarinah Store adalah untuk memperkuat ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Gerai ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk mereka ke pasar internasional.
“Kolaborasi dengan InJourney Airports sebagai pengelola bandar udara di Indonesia merupakan sinergi yang baik untuk memperkenalkan UMKM di gerbang udara utama Indonesia,” ungkap Herdy Harman, Direktur SDM dan Digital InJourney.
Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah, menegaskan bahwa pembukaan gerai ini adalah bagian dari komitmen Sarinah untuk mendukung UMKM sebagai pilar utama perekonomian nasional.
Baca Juga: Sinergi Transportasi dan Hotel Permudah Wisatawan Menuju Sarinah
“Sarinah memiliki komitmen kuat untuk terus mendukung UMKM dengan memberikan akses pasar yang lebih luas. Dengan kehadiran gerai ini, kami tidak hanya menghadirkan produk lokal berkualitas bagi para wisatawan, tetapi juga menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” jelasnya.
Pembukaan Sarinah Store bertepatan dengan bulan Ramadan dan musim mudik Lebaran, saat banyak orang bepergian. Gerai ini menjadi tempat belanja yang ideal bagi penumpang yang ingin membeli cinderamata berkualitas sebelum terbang.