Dilansir dari situs Kementerian Keuangan, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM di Indonesia pada akhir tahun 2024 mencapai 64,2 juta unit usaha.
Selaras dengan Asta Cita Presiden Prabowo, untuk berkomitmen penuh dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui UMKM yang diwujudkan dalam beberapa langkahstrategis, mulai dari akses pembiayaan, pengembangan kapasitas, hingga digitalisasi.
Aloshop, ecommerce enabler asal Indonesia, menghadirkan solusi nyata untuk ekonomi kerakyatan, pembangunan berkelanjutan, hingga kontribusinya bagi Indonesia.
Baca juga : PLN Luncurkan Power UMK Hub, Fasilitasi UMKM untuk Berkembang dan Perluas Pasar di Lingkungan Kantor
Aloshop, menerapkan strategi khusus, yakni ‘Blue Ocean Strategy’ dengan menciptakan pasarbaru dan memberikan solusi inovatif bagi bisnis yang ingin masuk ke ranah e-commerce tanpaharus membangun infrastruktur sendiri.
Hal ini dapat mendukung UMKM untuk segera naik kelas karena mendapatkan akses pembiayaan proses jual beli yang lebih mudah.
Selanjutnya, strategi Aloshop ini sangat mendukung pembangunan berkelanjutan yang terintegrasi bagi UMKM melalui Shipper Group, perusahaan akselerator bisnis logistik digital4PL yang juga menyediakan jasa e-commerce enabler,
Mereka hadir sebagai solusi bagi pelakuusaha untuk menyederhanakan proses operasional mereka menjadi terintegrasi dalam satulayanan platform untuk mengakselerasi sistem penjualan, packaging, hingga shipping, yangdapat mempermudah proses hilirisasi industri dan transportasi yang lebih efisien.