Baca juga : Wamendag Roro Inginkan Bandara Menjadi Tempat Promosi Produk Ekspor UMKM
Hingga pada akhirnya, melalui strategi Aloshop, UMKM dapat berkontribusi nyata untuk negaradengan memperoleh pendapatan yang semakin meningkat dan mandiri secara bisnis hingga berhasil menghadirkan lapangan kerja baru.
Strategi ini sesuai dengan konsep Blue Ocean, yang menekankan pada inovasi nilai danmenciptakan ruang pasar yang belum dimanfaatkan, sehingga menghindari persaingan langsung di Red Ocean yang sudah penuh dengan kompetitor.
Jessica Hendrawidjaja, CIO (Chief Innovation Officer) Shipper Group dan AloshopIndonesia menyatakan, “Aloshop selalu siap mendukung Asta Cita ekonomi kerakyatan PakPrabowo, terutama melalui UMKM, kami selalu siap untuk menjadi partner bagi UMKM Indonesia untuk sama-sama bertumbuh dalam meningkatkan skala bisnisnya dan menguasaipasar Indonesia hingga ke Asia”.
Memiliki misi untuk menangkap peluang dari berbagai tantangan yang dihadapi UMKM, Aloshop selalu ingin hadir sebagai partner sekaligus solusi end-to-end e-commerce enabler, dengan memfasilitasi beragam solusi mulai dari pemasaran sampai ke operasional logistiknya.
Baca Juga: Dukung UMKM Go Global, BNI Gandeng PT Pos Perkuat Ekosistem Logistik dan Pembiayaan
Sejak didirikan pada tahun 2023 hingga kini, Aloshop telah mendukung ratusan brand lokal dariberbagai industri di Indonesia, yakni brand lokal dari skala UMKM hingga ke level enterprise,dalam mengoptimalkan penjualan di berbagai marketplace.
Melalui layanan terpadu yang mencakup operasional, digital marketing, dan live commerce,Aloshop membantu brand meningkatkan visibilitas, mempercepat pertumbuhan, sertamemaksimalkan potensi bisnis mereka di ekosistem digital yang terus berkembang.