URBANCITY.CO.ID – Wakil Menteri Ekonomi Kreatif, Irene Umar, baru-baru ini memberikan pujian kepada acara Urban Sneaker Society (USS) Yard Sale. Menurutnya, acara ini tidak hanya membantu mengembangkan ekosistem fesyen lokal, tetapi juga menciptakan lapangan kerja yang berkualitas bagi generasi muda.
Irene menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi USS Yard Sale yang konsisten mendukung UMKM dan brand lokal sejak 2017.” Pernyataan ini ia sampaikan saat mengunjungi USS Yard Sale yang berlangsung di City Hall, Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta, pada Minggu, 23 Maret 2025.
Acara ini melibatkan lebih dari 50 UMKM dan brand lokal, yang sebagian besar dikelola oleh anak muda kreatif. USS Yard Sale memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan penjualan.
Baca Juga: Pameran Seni Baru dari Irlandia, Wamenekraf Dorong Kolaborasi Seniman Internasional
Selain itu, acara ini juga menjadi momen yang tepat untuk mempersiapkan diri menyambut Lebaran dengan suasana yang menyenangkan.
“Dengan USS Yard Sale, kami berharap dapat meningkatkan lapangan kerja berkualitas bagi generasi muda, terutama di subsektor fesyen,” tambah Irene.
USS Yard Sale berlangsung dari 21 hingga 23 Maret 2025 dan berhasil menarik perhatian banyak anak muda yang ingin menjelajahi gaya hidup kontemporer dan budaya mereka. Irene berharap, ekosistem UMKM dan brand lokal di Indonesia bisa menjadi lebih kuat dan berkelanjutan ke depannya.
“Kami berharap USS Yard Sale dapat membuat ekosistem UMKM dan brand lokal di Indonesia lebih kuat dan berkelanjutan, dengan target 27 juta lapangan kerja dalam 5 tahun ke depan,” tutup Wamenekraf Irene, yang didampingi oleh Deputi Bidang Kreativitas Budaya dan Desain Kemenekraf, Yuke Sri Rahayu. (*)