URBANCITY.CO.ID – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meyakini bisnis bancassurance dapat terus tumbuh pada tahun ini. Apalagi, terdapat tambahan satu produk yang kini dipasarkan langsung di jaringan kantor Bank Muamalat yaitu Asuransi Salam Hijrah Sejahtera (Sahaja) milik Sun Life Indonesia.
Baca juga: Bank Muamalat Perkuat Sinergi dengan Masjid Istiqlal
Direktur Utama Bank Muamalat Imam Teguh Saptono optimistis dengan penerimaan produk perlindungan jiwa Sahaja oleh nasabah Bank Muamalat. Terlebih, produk ini sudah dipasarkan langsung oleh customer service Bank Muamalat di kantor cabang sehingga nasabah mendapatkan one stop service solution dari manfaat produk hingga polis asuransi Sahaja terbit.
“Alhamdulillah, memasarkan langsung produk asuransi bukan hal baru bagi Bank Muamalat. Apalagi seluruh customer service Bank Muamalat telah tesertifikasi sebagai tenaga pemasar produk asuransi dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI),” ungkap Imam.
Baca juga: Harpelnas 2025, Bank Muamalat Jaga Layanan Tetap Andal dan Prima
Asuransi Sahaja merupakan produk asuransi jiwa tradisional berbasis syariah yang memberikan manfaat perlindungan jiwa ditambah nilai tunai (jika ada) dan manfaat akhir kontrak yang diberikan pada akhir masa asuransi. Produk Sahaja menyediakan pilihan durasi masa asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
Nasabah cukup berkontribusi sebesar Rp6 juta/tahun selama 10 tahun untuk mendapatkan perlindungan jiwa hingga 25 tahun. Santunan asuransi hingga 200% ditambah nilai tunai (jika ada) yang akan dibayarkan apabila nasabah meninggal dunia di bulan Ramadan atau saat menjalankan ibadah haji dan di luar klausul tersebut nasabah tetap akan mendapatkan santunan asuransi.