URBANCIRY.CO.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Indibiz menghadirkan solusi digital terbaru bernama DigiTiket. Aplikasi ini memungkinkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sektor pariwisata dapat mencatat data secara akurat, seperti kedatangan tamu.
Telkom sengaja menyediakan flatform digital tersebut dalam rangka mendukung pariwisata Indonesia yang berkelanjutan serta mengoptimalisasi situs pariwisata yang dikelola oleh pelaku usaha kecil dan menengah.
Kepala Eksekutif DigiTiket Rizqi Mulyantara menjelaskan, sistem fungsi pendataan pada DigiTiket juga bisa diperluas dengan berbagai program promo dan loyalty yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha dalam menarik minat pengunjung.
Baca Juga: ‘Satunadi’, Solusi Digitalisasi Rumah Sakit Besutan Telkomsel
Rizqi optimistis DigiTiket yang dikembangkan sejak tahun 2017 ini bisa diterima kalangan pelaku usaha pariwisata. Apalagi harga layanan DigiTiket termasuk yang paling kompetitif dibandingkan layanan serupa lainnya.
“DigiTiket dapat mencairkan transaksi yang didapat dalam 7 hari kerja dibandingkan layanan lain yang bisa mencapai 30 hari kerja. Hal ini akan sangat memperlancar cashflow pelaku usaha kecil dan menengah untuk bisa mempercepat ekspansi bisnisnya,” katanya, Senin, 5 Februari 2024.
DigiTiket, sambung Rizky, juga bisa mendukung pelaku usaha MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) dan hiburan seperti acara konser, seni, hingga seminar.
Platform digital ini juga menawarkan kemudahan kepada masyarakat sehingga tidak perlu mengantri lagi membeli tiket secara offline karena bisa dilakukan hanya dari ponsel saja.