URBANCITY.CO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung penuh langkah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memperkuat fungsi komunikasi melalui Workshop Komunikasi bertajuk “Komunikasi Melalui Media Sosial dengan Optimasi AI”.
Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari pada 24–25 April 2025 di Palm Park Hotel, Surabaya, sebagai bagian dari strategi BUMN memperkuat tata kelola korporasi yang semakin transparan, terbuka, dan berorientasi pada kepentingan publik.
Workshop yang dibuka langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga ini diikuti oleh 125 peserta dari berbagai daerah, terdiri dari person in charge (PIC) komunikasi, influencer BUMN, hingga pimpinan regional. Mayoritas peserta berasal dari Jawa Timur, diikuti Jakarta dan Jawa Barat.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, keterlibatan aktif BNI dalam kegiatan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengakselerasi digitalisasi komunikasi, baik di lingkungan internal BNI maupun di seluruh BUMN.
Baca Juga : BNI Lanjutkan Pertumbuhan Kinerja Solid, Kredit dan Tabungan Naik 10% pada Kuartal I-2025
“Melalui digitalisasi, kami ingin membangun komunikasi yang lebih inklusif dan akuntabel, sehingga mampu menjembatani program-program BUMN dengan harapan publik,” ujar Okki dalam keterangan tertulis.
Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi dari para praktisi serta pakar komunikasi dan teknologi. Salah satunya dari Juru Bicara Kementerian BUMN Putri Viola yang mengupas pentingnya komunikasi di era keterbukaan informasi.