Setelah melalui proses business matching dan pengiriman sampel untuk food testing, terpilih 5 UKM yang produknya akan tersedia di layanan onboard KAI.
Baca Juga: Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja dan Komitmen BNI Dorong UMKM Naik Kelas
Langkah ini tidak hanya memberikan peluang penjualan yang lebih luas bagi UKM, tetapi juga memperkenalkan produk lokal berkualitas kepada para penumpang kereta api.
Kolaborasi antara BNI Xpora dan KAI Services ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pemberdayaan UKM Indonesia.
Dengan memperluas akses pasar, UKM dapat meningkatkan penjualan produk mereka dan memperluas jangkauan distribusi.
Selain itu, sinergi ini juga diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru bagi kedua belah pihak, serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal.
Dengan semangat yang sama, BNI Xpora dan KAI Services terus berkomitmen untuk mendukung UKM Indonesia, memberikan peluang yang lebih besar, dan membawa produk lokal ke panggung yang lebih luas.
Baca Juga: Pembukaan Kantor Cabang BNI di Sydney Dinilai Potensial
“Kerja sama ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi pemberdayaan UKM yang berkelanjutan dan inklusif,” kata Okki.
Pymt. Direktur Utama PT Reska Multi Usaha Lies Permana Lestari menambahkan, saat ini produksi UKM sudah sangat baik.
Kualitas rasa yang bervariasi dan kemasan yang menarik memberikan keunikan tersendiri bagi produk-produk yang dijual di atas kereta api.
Dengan kerja sama ini, nantinya penumpang kereta api dapat membeli produk-produk makanan ringan dari UKM binaan BNI yang memiliki kualitas ekspor di atas kereta.