Azaki Food terus berkembang menembus pasar global dengan melakukan berbagai inovasi, memenuhi sertifikasi internasional, dan penguatan manajerial.
Saat ini, produk tempe telah diterima sebagai salah satu pangan sehat oleh masyarakat dunia. Cucup mengaku, dengan potensi yang ada, manajemen terus berfokus untuk merespons cepat setiap peluang bisnis yang tersedia.
“Hari ini, produk Tempe Azaki sudah menguasai hampir seluruh pasar modern di Jabodetabek dan sudah diekspor ke 10 negara di dunia, mulai dari Hong Kong, Jepang, hingga Amerika Serikat,” kata Cucup.
Cucup melanjutkan bahwa program BNI Xpora, yang ia kenal sejak 2021, turut berkontribusi pada perkembangan bisnisnya.
“Sangat berdampak sekali karena dengan fasilitas dari Xpora di saat yang tepat, Azaki bisa memanfaatkan setiap momentum peluang pengembangan secara maksimal,” ujar Cucup.
Baca juga : Buka Usaha di Luar Negeri, Restoran Hingga Minimarket Raih Diaspora Loan BNI
Menurut Cucup, BNI Xpora tidak hanya memberikan manfaat terhadap usahanya, tetapi juga bagi para pelaku UMKM lainnya.
“Dalam lima tahun ke depan, PT AFI akan terus mengejar pasar global, melakukan berbagai inovasi, dan penguatan manajerial. Di sinilah Xpora diharapkan bisa terus mengawal dan memberikan dukungan bagi perjalanan Tempe Azaki,” kata dia.