“Tujuan kami adalah mengenalkan pesona Malasari secara lebih nyata,” kata Hamdan. “Dengan VR, orang bisa punya bayangan yang lebih baik tentang apa yang kami tawarkan. Kami tentu berterima kasih atas fasilitas dari Disparbud Jawa Barat, serta dukungan berkelanjutan dari Disbudpar Kabupaten Bogor dan PT Antam yang memungkinkan kami berpartisipasi di acara ini serta Bappeda Litbang Kabupaten Bogor yang telah membuat video virtual.”
Baca juga: Festival Desa Wisata 2025: Merayakan Kearifan Lokal dan Potensi Budaya Bogor
Melengkapi pengalaman digital, pengunjung tidak hanya bisa menikmati tur virtual di lokasi, tetapi juga dapat mengaksesnya kapan saja sekaligus melakukan pemesanan paket wisata secara langsung melalui tautan digital https://linktr.ee/Desawisatamalasari . Kemudahan akses ini, ditambah dengan pameran produk unggulan seperti Kopi Halimun dan gula merah khas Malasari, menjadikan booth Desa Malasari sebagai salah satu destinasi terlengkap bagi pengunjung festival.
Langkah inovatif yang dilakukan Desa Wisata Malasari ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa wisata lainnya di Jawa Barat untuk terus beradaptasi dan memanfaatkan teknologi dalam memperluas jangkauan promosinya.