URBANCITY.CO.ID – PT Bank Hibank Indonesia atau hibank berkomitmen untuk terus meningkatkan dukungan kepada segmen UMKM dengan berbagai solusi digital.
Berkat hal tersebut, hibank berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti Top Bank 2023 kategori KBMI I oleh The Iconomics, Indonesia Best Bank 2023 for The Empowering the MSME Ecosystem Through Banking Solutions kategori KBMI 1 oleh Warta Ekonomi, dan The Best Indonesia Sales Marketing Award VI 2023 oleh Economic Review.
Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto menyampaikan, perseroan berupaya membangun fondasi pertumbuhan yang kokoh agar dapat mendukung segmen UMKM secara berkelanjutan.
Melalui agenda transformasi secara komprehensif dan upaya untuk terus mendorong berbagai solusi digital kepada nasabah, hibank berupaya untuk menjadi bank yang lebih dekat dan lebih memahami berbagai kebutuhan layanan perbankan bagi pelaku UMKM.
“Kami bersyukur bahwa konsistensi kami dalam mendukungan UMKM ini terus mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Ke depannya kami optimis untuk dapat mewujudkan visi kami menjadi *Digital First SME Bank* di Indonesia,” sebut Jenny.
Adapun, per Juni 2023 hibank telah mampu meningkatkan penyaluran kredit kepada UMKM sebesar 83,3% secara tahunan (yoy) atau mencapai Rp1,65 triliun.
Jenny melanjutkan, hibank saat ini melakukan pengembangan model bisnis pemberdayaan ekosistem UMKM melalui pendekatan komunitas pilihan. Dia berpendapat, strategi ini tergolong efektif karena perseroan dapat memahami kebutuhan UMKM dengan membuat produk yang tepat guna.