Masyarakat dapat mulai membeli tiket pada 1 Maret 2025, sehingga mereka bisa merencanakan perjalanan mudik atau berwisata dengan lebih mudah dan terjangkau.
Baca juga: Kemenparekraf Perkuat Ekosistem Kuliner Melalui FoodStartup Indonesia
Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri, mengapresiasi sinergi dan koordinasi yang dilakukan untuk memperlancar pergerakan wisatawan nusantara.
“Kementerian Pariwisata menyambut baik kebijakan ini, dengan harapan bahwa diskon tiket pesawat akan meningkatkan mobilitas wisatawan nusantara, terutama dalam menyambut libur Lebaran 1446 H. Dengan harga tiket yang lebih terjangkau, diharapkan lebih banyak masyarakat dapat memanfaatkan momen mudik untuk berwisata dan menjelajahi destinasi baru di Indonesia,” ungkapnya.
Sebagai bagian dari upaya ini, Kemenpar juga meluncurkan kampanye #MudikYuk dan #LebarandiJakartaAja. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata selama libur Lebaran 2025.
Melalui promosi paket wisata menarik, kampanye ini diharapkan dapat mencapai target 1,08 miliar perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2025. Ini juga merupakan bagian dari kampanye besar #DiIndonesiaAja dan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).
Baca Juga: Gandeng MUI, Kemenparekraf Kembangkan Wisata Religi di Indonesia
Kampanye #MudikYuk mengajak masyarakat untuk menjelajahi destinasi wisata di sekitar kampung halaman mereka, sementara #LebarandiJakartaAja ditujukan bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak mudik, agar mereka dapat menikmati liburan di ibu kota.