Baca Juga: ITDC – PT Paramita Bangun Lahan The Nusa Dua Untuk Kawasan Komersial
Para pakar di bidang hospitality turut hadir untuk memberikan pembekalan teori dan praktik. Muhammad Muchlis, Hotel Manager Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, menyampaikan materi tentang pentingnya membangun budaya kerja yang berbasis keramahan dan efisiensi.
Sementara itu, Bambang Eka Surya, Director Talent & Culture Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, membahas pentingnya penampilan profesional dan pelayanan prima. I Made Merta, Director of Housekeeping, memberikan materi tentang standar kebersihan dan perawatan fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan.
Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke The Mandalika, ITDC terus berupaya untuk meningkatkan standar pelayanan. Data terbaru menunjukkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke The Mandalika sepanjang tahun 2024 telah mencapai 1.241.742 pengunjung, meningkat 150% dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca Juga: ITDC Hadirkan Fasilitas Sportainment Jetski di Mandalika
Pertumbuhan ini menegaskan pentingnya profesionalisme dalam pengelolaan kawasan agar tetap menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Pelatihan ini merupakan bagian dari serangkaian program peningkatan kapasitas yang dirancang oleh ITDC untuk memastikan setiap elemen di kawasan wisata mampu memberikan layanan terbaik.
“Dengan langkah-langkah ini, The Mandalika diharapkan tidak hanya menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia, tetapi juga menjadi contoh dalam pengelolaan kawasan pariwisata yang profesional dan berkelanjutan,” tutup Wahyu. (*)