Bahkan KAI juga meningkatkan pengawasan, safety talk, inspeksi, walkthrough dan lain-lain. Tak hanya itu, KAI juga mementingkan kenyamanan pelanggan pada periode angkutan Lebaran 2024 dengan menyiagakan petugas frontliner ekstra.
Baca Juga: Gandeng Progress Rail, KAI Beli 54 Lokomotif Untuk Angkutan Batu Bara
Bakal tersedia Customer Service Mobile (CSM) untuk membantu dan memberikan Informasi dan layanan kepada pelanggan sebanyak 150 orang di 33 stasiun serta 728 orang petugas kebersihan tambahan baik di stasiun dan atas kereta.
Untuk semakin memberikan kesan momen Lebaran, KAI juga akan memberikan promo tiket, doorprize dan merchandise for kids, serta menghadirkan hiasan tematik Lebaran di stasiun dan kereta api.
“Kami berharap, perjalanan kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman. Sehingga terwujud mudik yang ceria dan penuh cerita bermakna,” kata Joni.
Berdasarkan pantauan data pada Senin (18/3) pkl 10.00, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.526.012 tiket atau 47% dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.252.471 tiket.
Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.
Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Penumpang KAI Melonjak Pengamanan Ditingkatkan
KA-KA Jarak Menengah/Jauh favorit untuk periode Angkutan Lebaran sbb:
1. KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi (PP)
2. KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari (PP)
3. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan – Ketapang (PP)