Selain itu, program ini juga akan dimeriahkan dengan Bazar Ramadan Bina yang menampilkan produk UMKM dan merek lokal. Target transaksi selama program ini diperkirakan mencapai Rp36,3 triliun.
Widiyanti Putri Wardhana, yang juga meninjau gerai UMKM, optimis bahwa BINA Lebaran 2025 akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Indonesia, terutama selama libur Lebaran 2025.
Baca Juga: Dukung Penurunan Harga Tiket Pesawat, Kemenpar Rilis Kampanye Wisata Lebaran 2025
“Terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk kementerian/lembaga terkait, pelaku usaha, dan masyarakat atas partisipasi aktifnya dalam memperkuat ekonomi nasional,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata juga berdialog dengan perwakilan HIPPINDO dari berbagai daerah, termasuk Bali.
Ia mengapresiasi dukungan HIPPINDO Bali dalam mempromosikan produk-produk UMKM lokal. Bali, sebagai jantung pariwisata Indonesia, diharapkan dapat terus menarik wisatawan dengan suvenir dan oleh-oleh dari UMKM setempat.
“Kami akan terus mempromosikan ini agar jumlah kunjungan wisatawan meningkat, datang ke Bali dan daerah-daerah lainnya,” tutup Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana. (*)
Dapatkan Informasi Menarik Lainnya di GOOGLE NEWS