Langkah tersebut tak lepas dari komitmen bank berlogo pita emas ini dalam menerapkan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) yang terus diakselerasi dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.
Di sisi produk digital, Bank Mandiri telah memiliki Livin’ by Mandiri yang merupakan financial super app yang menghadirkan layanan perbankan komprehensif dan dapat diakses oleh siapapun dengan mudah melalui smartphone.
Bahkan, kepada masyarakat yang termasuk dalam kategori underbanked & underserved demographics. Ditambah lagi, digitalisasi bisnis melalui Livin’ SuperApp ini juga tetap mengutamakan privacy & data security nasabah.
Baca Juga: Bank Mandiri Tawarkan Transaksi Valuta Asing di Aplikasi Livin’
Kemudian, melihat kesempatan untuk berinovasi dengan melakukan digitalisasi terhadap sektor UMKM. Demi menunjang hal tersebut, Bank Mandiri menghadirkan inovasi aplikasi Livin´ Merchant by Mandiri, yang memudahkan akses layanan bagi pelaku UMKM.
Livin´ Merchant dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi kasir (point of sales) yang langsung mendigitalisasi aktivitas transaksi dan menerima pembayaran langsung sarana QRIS yang dapat di-scan oleh pembeli menggunakan rekening bank manapun maupun e-wallet apapun.
Aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis, yang akan membantu menekan biaya operasional. Merchant juga langsung mendapatkan pencairan dana pada hari yang sama sebanyak tiga kali sehari. Ini, penting untuk membantu perputaran modal kerja bagi UMKM.
“Melalui berbagai peningkatan layanan finansial yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri, ditambah dengan semangat untuk terus berinovasi, akan semakin menegaskan posisi Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia,” pungkas Darmawan.