URBANCITY.CO.ID — Bank DKI terus mempercepat proses pemulihan sistem layanannya. Setelah sebelumnya membuka kembali akses layanan ATM Off-Us, kini fitur transfer antarbank melalui skema Real Time Online (RTOL) di aplikasi JakOne Mobile telah kembali berfungsi dan dapat diakses oleh nasabah.
Namun demikian, untuk layanan transfer antarbank melalui skema BI Fast di JakOne Mobile, Bank DKI masih melakukan koordinasi lebih lanjut dengan regulator terkait. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/5).
Agus juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan nasabah selama proses pemulihan berlangsung. Ia menegaskan bahwa proses perbaikan sistem dilakukan secara menyeluruh dan bertahap dengan tetap mengedepankan keamanan sistem dan kenyamanan nasabah.
Ia juga kembali menegaskan bahwa selama periode pemulihan, kerahasiaan dan keamanan data, dan dana nasabah tetap terjaga dengan baik, dana nasabah tidak berkurang selama proses pemulihan berlangsung.
Baca juga: FIF Catat Laba Bersih Rp1,13 Triliun di Kuartal I-2025, Pembiayaan Tumbuh Positif
“Kami memahami bahwa aktivitas pemeliharaan sistem ini telah memberikan ketidaknyamanan bagi sebagian nasabah. Namun, hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan digital Bank DKI.”
Agus juga memastikan bahwa selama proses pemulihan berlangsung, data dan dana nasabah tetap aman dan tidak mengalami pengurangan.