URBANCITY.CO.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan BigBox AI, sebuah platform inovatif yang dirancang untuk membantu dunia bisnis dalam mengolah dan menganalisis data.
Di tengah maraknya penggunaan data sebagai bahan bakar utama dalam bisnis, tantangan muncul dalam hal efisiensi pengolahan dan analisis data untuk mendapatkan insight yang akurat.
Dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI), BigBox AI memungkinkan perusahaan untuk mengubah data dari berbagai sumber menjadi informasi berharga yang mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.
“Dengan solusi ini, perusahaan dapat mengambil keputusan lebih cepat, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperkuat daya saing di era digital,” ungkap EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa.
Di era digital saat ini, pemanfaatan AI dalam analisis data menjadi kunci bagi perusahaan untuk tetap kompetitif.
Baca Juga: Dongkrak Daya Saing BPD, Telkom Luncurkan Solusi Digital
BigBox AI mampu mengolah data dari berbagai sumber, termasuk media sosial, laporan bisnis, dan dokumen digital, sehingga perusahaan dapat memahami tren pasar, perilaku konsumen, dan dinamika industri dengan lebih cepat dan akurat.
Fitur Sentiment Analysis yang terdapat dalam BigBox AI memungkinkan perusahaan untuk memantau pendapat publik terhadap produk atau layanan mereka.
Dengan demikian, perusahaan dapat dengan cepat menyesuaikan produk atau layanan berdasarkan analisis sentimen yang diperoleh dari media sosial, sehingga menghindari potensi penurunan penjualan.