URBANCITY.CO.ID – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024, kereta cepat Whoosh mencatat telah melayani lebih dari 5 juta penumpang hingga 4 September 2024.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian baru itu, KCIC, operator Whoosh, memberikan ribuan gift berupa souvenir, bunga dan snack kepada para pelanggannya.
Sejumlah gift berupa voucher tiket juga diberikan kepada pelanggan yang menggunakan Whoosh lebih dari 130 perjalanan dalam tiga bulan.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan, pencapaian 5 juta penumpang itu adalah hasil upaya KCIC memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif kepada para penumpang.
“Dari 5 juta penumpang lebih itu, terdapat ratusan ribu penumpang asing dari 154 negara. Hal itu menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Eva melalui keterangan tertulis, Kamis (5/9/2024).
Baca juga: 8 Bulan Beroperasi, Penumpang Whoosh Capai 3,8 Juta
Eva menjelaskan, Whoosh telah memperkenalkan berbagai inovasi layanan untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang. Antara lain:
1. Frequent Whoosher Card:, yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi penumpang setia Whoosh seperti tarif flat untuk semua jadwal keberangkatan.
2. EduTrip, program edukasi yang ditujukan bagi pelajar, yang memungkinkan mereka belajar langsung tentang teknologi kereta cepat dan etika dalam menggunakan transportasi itu.
3. Refund online pada Hari yang sama, yang memungkinkan penumpang melakukan pembatalan tiket dan mendapatkan pengembalian dana pada hari yang sama.