Baca Juga: SIG Akselerasi Transisi Energi Hijau Untuk Operasional Pabrik di Tuban
Hal itu, sambung Vita Mahreyni, menjadi motivasi bagi SIG untuk menciptakan program-program lain yang lebih kreatif dan inovatif untuk mendongkrak penjualan produk UMKM.
Ia menyebut, program Hampers Berkah UMKM Rembang yang dimulai pada 2021 awalnya dimaksudkan untuk mendukung penjualan produk UMKM yang lesu akibat pandemi Covid-19.
Saat itu, RB Rembang berhasil menjual 1.003 paket bingkisan dengan nilai transaksi sebesar Rp428 juta. Sementara pada 2022, penjualan bingkisan meningkat menjadi 2.529 paket, khususnya pada jenis paket dengan harga yang terjangkau.
Melihat keberhasilan program Hampers Berkah UMKM Rembang dalam mendukung peningkatan penjualan produk UMKM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pun bersinergi menyukseskan program PT Semen Gresik tersebut, yang dimulai pada 2023 dan berlanjut hingga 2024.
Baca Juga: Tas Kulit Ikan Pari Tembus Pasar Tiongkok Berkat Rumah BUMN
”SIG bangga dapat bersinergi dengan Pemkab Rembang dalam memajukan UMKM lokal. Seperti namanya, semoga program Hampers Berkah UMKM Rembang ini membawa berkah bagi kemajuan UMKM di Rembang sekaligus menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengapreasi inisiasi dan kontribusi PT Semen Gresik dalam mendukung eksistensi dan pertumbuhan UMKM dengan melakukan penjualan bingkisan produk UMKM lokal melalui RB Rembang.
Dalam peluncuran tersebut pada 8 Maret 2024, Abdul Hafidz menargetkan penjualan bingkisan mencapai Rp500 juta. Namun, berkat komitmen banyak pihak, akhirnya penjualan berhasil melampaui target.