URBANCITY.CO.ID – Dikenal sebagai warisan budaya dengan keindahan menakjubkan yang telah diakui dunia, kain wastra (kain tradisional Indonesia) senantiasa hadir sebagai pemersatu yang menjalin makna ragam budaya dalam satu payung besar, Indonesia.
Sejalan dengan semangat tersebut sekaligus memperingati Hari Batik Nasional, Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia dengan bangga memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra.
Menghadirkan empat kemasan bergambar wastra Indonesia, Oreo mengajak setiap orang untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, sambil menciptakan momen-momen penuh keseruan bersama Oreo.
Apresiasi dan dukungan pun diberikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas hadirnya Oreo Batik.
“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari OREO yang mengajak kita semua untuk lebih menghargai dan merayakan keberagaman budaya Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2009,” kata Sandiaga, dikutip Jakartadaily.id, Kamis, 17 Oktober 2024.
Baca Juga : Pacu IKM Raih Sertifikat Halal, Kemenperin Dukung Batik Haji Nasional
Sandiaga berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia.
“Dengan melestarikan batik, kita juga menjaga kearifan lokal yang bisa menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi generasi mendatang,” imbuhnya.