URBANCITY.CO.ID – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melansir kemudahan baru dalam pembatalan tiket kereta cepat Whoosh, melalui pengembalian dana (refund) pada hari yang sama dengan waktu pembatalan dilakukan. Sebelumnya refund pembatalan tiket Whoosh baru bisa dilakukan dalam 30 hari kerja setelah pembatalan.
Menurut General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, aturan baru itu diberlakukan karena saat ini sudah cukup banyak penumpang yang secara rutin menggunakan Whoosh.
Aturan baru itu akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada penumpang dengan mobilitas tinggi itu, dalam menyesuaikan perjalanan mereka dengan situasi yang mungkin berubah.
Pembatalan tiket dapat dilakukan maksimal dua jam sebelum keberangkatan secara online di aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id, dan offline di loket stasiun. Khusus pembatalan secara online, hanya bisa dilakukan untuk pembelian tiket melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id.
“Dana akan dikembalikan sebesar 75 persen dari harga tiket,” katanya seperti dikutip keterangan tertulis KCIC dua hari lalu (10/8/2024).
Baca juga: Whoosh Optimis Capai Target Volume Penumpang 29.000 Per Hari
Eva menjelaskan, melalui aturan baru itu KCIC ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih besar bagi penumpang Whoosh dalam mengatur jadwal perjalanan mereka.
Fitur itu juga akan membuat penumpang merasa lebih tenang dalam merencanakan perjalanan dengan adanya opsi pengembalian tiket yang mudah diakses.
“Fleksibilitas dalam perjalanan sangat penting bagi penumpang dengan mobilitas tinggi. Layanan Whoosh yang sudah seperti layanan komuter (bagi mereka), membutuhkan kemudahan dan kecepatan pelayanan yang akan terus kami hadirkan,” ujar Eva.