URBANCITY.CO.ID – Oona Insurance Indonesia membukukan pertumbuhan yang positif pada Semester I 2024, dengan memperoleh pendapatan sebesar Rp446,07 miliar. Pendapatan ini meningkat Rp22,45 miliar alias naik 5,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY).
Oona Insurance mengatakan kinerja positif ini khususnya didukung oleh lini bisnis asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Oona Insurance di Indonesia beroperasi melalui perusahaan asuransi umum berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.
BACA JUGA: Program Asuransi Kendaraan Wajib Menunggu Peraturan Pemerintah
“Kami selalu berupaya untuk memperkuat dan mempererat bisnis di Indonesia. Kinerja positif kami menegaskan keberhasilan dari strategi yang telah kami jalankan, seperti digitalisasi value chain, inovasi produk, serta peningkatan efisiensi operasional. Seluruh upaya ini menunjukkan komitmen tulus kami untuk menjalankan segala aktivitas bisnis dengan benar dan terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan di setiap proses operasional bisnis kami,” papar Direktur Utama dan CEO, Oona Insurance Indonesia, Vincent C. Soegianto, Jakarta, Selasa, 6 Agustus.
Direktur Oona Insurance Indonesia, Liani Chandra menambahkan, secara proaktif, Oona Insurance mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk diantaranya fluktuasi permintaan yang diakibatkan oleh inflasi.
“Salah satu contohnya yakni, pembelian kendaraan bermotor di sektor ritel di Indonesia yang menurun sekitar 14 persen pada paruh pertama tahun 2024. Selain itu, perusahaan juga senantiasa siap beradaptasi dengan kebijakan dan regulasi baru.