URBANCITY.CO.ID – Layanan digital banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan berbagai fitur yang dimiliki tumbuh positif sepanjang tahun 2023. Salah satunya, total transaksi layanan QRIS BSI mencapai 12,3 juta transaksi.
Transaksi sebanyak itu berasal dari penigkatan merchant QRIS BSI di seluruh Indonesia, yang mencapai 273,9 ribu atau melonjak 79,6 persen year on year (yoy).
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, BSI terus meningkatkan accessibility layanan melalui digital channel. Beberapa digital channel yang dimiliki BSI antara lain QRIS, ATM, EDC, dan BSI Smart Agent
Hal itu dilakukan untuk memperkuat layanan digital channel yang hadir dalam genggaman demi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dalam rangka menuju beyond syariah banking.
Lewat BSI Mobile, BSI hadir menjadi sahabat finansial, spiritual, dan lifestyle dengan fitur digital financing yang lengkap.
Baca Juga: Bisnis Wealth Management dan Harga Saham Meningkat, BSI Sabet Penghargaan Internasional
Sementara itu, BSI Smart Agent mengalami penambahan sebanyak 28.227 agen menjadi 86.200 agen atau bertumbuh 48,7% (yoy).
Saat ini, BSI Smart Agent dapat melayani nasabah untuk melakukan pelunasan haji. Selama tahun 2023 Transaksi masyarakat melalui BSI Smart Agent mencapai 19,6 juta transaksi.
Tidak hanya itu, kinerja tarik dan setor tunai tanpa antri serta transaksi EDC pun mengalami pertumbuhan yang menggembirakan.
Total transaksi tarik dan setor tunai tanpa antri di ATM BSI yang berjumlah 2.571 di seluruh Indonesia, mencapai 133,7 juta transaksi atau tumbuh 12,1% (yoy).