Keduanya diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata selama musim mudik dengan menawarkan paket wisata hasil kolaborasi dengan mitra industri pariwisata.
Kemenpar bekerja sama dengan BUMN, asosiasi pariwisata, dinas pariwisata, dan pelaku industri untuk menyediakan promo dan paket wisata yang dapat diakses melalui media sosial Kemenpar, situs Indonesia.travel, serta QR code yang dipasang di bandara, stasiun, dan pusat perbelanjaan.
Selama bulan Ramadan, Kemenpar juga aktif mempromosikan destinasi wisata melalui media sosial, menyoroti tradisi budaya, kuliner khas, dan tempat menarik yang bisa dikunjungi selama Ramadan dan Lebaran.
Baca Juga: Catat Begini Cara Daftarnya, Kemenparekraf Kembali Gelar ADWI
Kemenpar mendorong pelaku industri pariwisata untuk memberikan promo tambahan, termasuk diskon tiket pesawat, kereta api, akomodasi, dan paket wisata.
“Promo yang diberikan tidak hanya berpotensi menjadi daya tarik bagi wisatawan, tetapi juga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi,” tambah Menteri Widiyanti.
Kemenpar juga mengapresiasi penyedia jasa transportasi yang telah meningkatkan kapasitas penumpang dengan menambah layanan kereta api, penerbangan, dan membuka rute domestik baru.
Diharapkan, kampanye ini tidak hanya meningkatkan pengalaman berwisata masyarakat selama mudik Lebaran 2025, tetapi juga berkontribusi pada perputaran ekonomi, khususnya di sektor pariwisata. (*)
Dapatkan Informasi Menarik Lainnya di GOOGLE NEWS