Sebagai bagian dari transformasi digital, PELNI telah mengoptimalkan berbagai kanal digital untuk mendukung penjualan tiket dan layanan pelanggan.
Baca Juga: Jateng Tujuan Mudik Terbesar, Jatim Asal Pemudik Terbanyak
Tiket kapal PELNI dapat diperoleh melalui aplikasi PELNI Mobile, website resmi, serta aplikasi perbankan seperti Lifestyle BCA Mobile, Sukha Livin Mandiri, dan BNI agen46. Selain itu, tiket juga tersedia di jaringan Indomaret, Alfamart, dan berbagai agen perjalanan.
Untuk kemudahan pembayaran, PELNI telah bekerja sama dengan beberapa bank dan platform pembayaran, termasuk Bank BTN, BRIVA, dan iSaku.
“Digitalisasi layanan menjadi fokus kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain mempermudah akses, penggunaan kanal digital juga membantu kami mengelola data penumpang dengan lebih baik sehingga distribusi tiket dapat terarah dan efisien. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi ini untuk merencanakan mudik dengan nyaman dan aman,” tambah Dessy.
PELNI juga berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama di wilayah 3TP (Terpencil, Terdepan, Tertinggal, dan Perbatasan), agar semakin banyak orang yang beralih ke platform PELNI Mobile.
Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Kemenhub: 47.194 Tiket Gratis Jalur Laut
Hingga awal 2025, berikut adalah daftar 10 cabang PELNI dengan penjualan tiket tertinggi melalui kanal digital:
1. Denpasar
2. Medan
3. Maumere
4. Pulau Batam
5. Ternate
6. Tanjung Priok
7. Kumai
8. Manokwari
9. Semarang
10. Ende