Terdapat empat parameter utama yang menjadi fokus Perumnas di 2024, di antaranya optimalisasi bisnis eksisting, menciptakan bisnis baru dengan membangun rangkaian teknologi manajemen dan organisasi yang terstruktur, serta berkelanjutan.
Budi Saddewa juga mengungkapkan, optimisme tersebut tidak lepas dari keberhasilan Perum Perumnas dalam memacu pertumbuhan positif secara pendapatan di tahun 2023 dengan peningkatan sebesar lebih 30%.
“Tahun 2023 merupakan tahun di mana Perumnas mengepakkan sayap yang lebih luas dengan perancangan strategi yang mengikuti pergerakan pasar properti yang semakin dinamis,” jelasnya.
Hal itu disampaikan Budi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perumnas di Semarang, pencapaian tersebut tidak lepas dari berbagai program dan inovasi perusahaan sepanjang tahun 2023.
Mulai dari berperan aktif pada ekosistem perumahan bersama para stakeholder terkait, Hunian Milenial untuk Indonesia yang peresmiannya dilakukan Presiden Jokowi, April 2023 lalu.
Program “Sekarang Gampang Rumah” yang memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam membeli hunian yang lebih simple, fleksibel, terjangkau dan instan.
Baca Juga: CSG Serahterimakan Hampir 1000 Rumah Pada Dua Proyek Di Karawang
Hingga sederet kerja sama dengan berbagai instansi dalam menyediakan hunian bagi karyawan juga telah dilakukan agar mendorong keterserapan hunian.
Budi menjelaskan, melalui berbagai inovasi dan kinerja positif tersebut memberikan dampak pada peningkatan kinerja pembangunan hunian Perumnas secara YoY 2022-2023 lebih dari 19%. “Hal ini pun kami dorong dengan dihadirkannya hunian Perumnas yang semakin kekinian menyasar pada milenial,” pungkas Budi.