URBANCITY.CO.ID – Namanya, ‘Satunadi’. Inilah solusi digitalisasi rumah sakit yang dihadirkan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka memenuhi kebutuhan pengelolaan data dan informasi terintegrasi secara end to end, umbrella brand Leap.
Satunadi dapat menjadi mitra strategis rumah sakit untuk meningkatkan efektivitas layanan, efisiensi biaya dan menghadirkan transparansi pada sektor kesehatan.
Sebagai sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS), Satunadi memastikan bahwa data di rumah sakit dapat dikelola dengan efektif, efisien, akurat dan dapat mencegah kebocoran data pasien.
EVP Digital Business Telkom, Komang Budi Aryasa mengatakan bahwa melalui Satunadi, Telkom ingin kualitas hidup masyarakat meningkat.
Baca Juga: Tingkatkan Infrastruktur Kesehatan di Papua, Brantas Abipraya Bangun Rumah Sakit Terpadu
“Melalui platform Satunadi, Telkom mengambil peran dalam mendigitalkan sektor kesehatan agar kualitas hidup masyarakat meningkat.” ujar Budi.
Menurut dia, transformasi digital dengan Satunadi membantu manajemen di rumah sakit semakin baik dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal.
“Dengan Satunadi, seluruh data rekam medis pasien sudah terintegrasi dan dapat dilihat dalam satu platform,” ungkapnya penuh rasa bangga.
Tak hanya itu, pasien yang ingin berobat ke rumah sakit juga bisa melakukan pendaftaran daring secara mandiri. Pendaftaran daring ini pun dapat mencegah penumpukan dan antrean pasien di rumah sakit.
Manajemen rumah sakit juga dapat memantau jumlah pasien yang datang per hari, mengetahui ketersediaan ruang rawat, ketersediaan obat, dan berbagai data lain yang dapat dilihat secara real time.